Perhutani Ajak SMK Kehutanan Pelihara Hutan

    Perhutani Ajak SMK Kehutanan Pelihara Hutan

    Banyuwangi - Perum Perhutani KPH Banyuwangi Barat bersama dengan siswa PKL Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Samarinda lakukan Pemeliharaan Hutan Tanaman Pinus Tahun 2019 Petak 26f-3 RPH Sumbermanggis BKPH Glenmore, pada (Minggu 06/10/2024).

    Sebagai wujud kepedulian Perhutani kepada generasi milenial dalam rangka mencetak tenaga kehutanan yang terampil dan handal dibidangnya, Perhutani memberikan Teknik kehutanan Bidang Pemeliharaan Hutan Tanaman Pinus kepada siswa PKL Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Samarinda.

    Rimbawan selaku Kepala Urusan Teknik Kehutanan BKPH Glenmore, mewakili Kepala Perum Perhutani (Administratur) KPH Banyuwangi Barat mengatakan bahwa salah satu Teknik Kehutanan Perhutani adalah dengan melakukan Permeliharaan Hutan. “Kita ajari adik adik PKL dengan Teknik pendangiran dengan menggeemburkan tanah dissekitar tanaman pokok jenis Pinus Merkusii, pendangiran ini berfungsi untuk membersihkan tanaman pokok dari gulma agar unsur hara yang penting bagi pertumbuhan pinus tetap terjaga dengan baik, ” jelas Rimbawan.

    Dayang, siswa PKL Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Samarinda mengucapkan terimakassih kepada Petugas Perhutani yang telah memberikan Teknik kehutanan dibidang Pemeliharaan Hutan. “Banyak hal baru dan ilmu yang bermanfaat selama kami menimba ilmu di Perhutani KPH Banyuwangi Barat dan ini akan kami terapkan di tempat kami berasal, ” ujar Dayang.@Red.

    Mayzha

    Mayzha

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Akhir Tahun, Perhutani Bondowoso...

    Artikel Berikutnya

    Perhutani Ajari Pembuatan PCP Kepada SMK...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Perhutani Bondowoso Hadiri Apel Akbar Sebagai Penasehat GP Ansor Jatim
    Perhutani Probolinggo Tutup Akses Ilegal Dalam Kawasan Hutan Diduga Digunakan Untuk Angkutan Tambang di wilayah Hukum Kab.Situbondo
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit
    Dampak Kemarau Panjang Krisis Air, Perhutani Droping Air Bersih di Desa Duri Kabupaten Ponorogo

    Ikuti Kami